Mac App Store Apple Tawarkan 1000 Aplikasi
(ANTARA News/Istimewa)
London (ANTARA News) - Apple sudah meluncurkan Mac App Store, layanan baru yang membawa pengalaman iTunes App Store pada komputer Mac.

Telegraph melaporkan, Mac App Store diluncurkan Kamis (6/1) di 90 negara dan menampilkan lebih dari 1.000 aplikasi. iPhone App Store memiliki 800 aplikasi saat diluncurkan tahun 2008.

"Kami pikir para pengguna akan menyukai cara baru yang inovatif untuk menemukan dan membeli aplikasi favorit mereka," kata Steve Jobs, bos Apple, dalam siaran pers, seperti dikutip Telegraph.

Mac App Store menyederhanakan proses menginstal dan mengatur aplikasi. Juga menghilangkan kebutuhan bagi para pengguna untuk membuka berkas dan memindahkan data dan memberi pengingat saat tersedia suatu pembaruan.

Beberapa aplikasi yang dimiliki Apple sudah ada di toko, termasuk iWork dan iLife, piranti lunak foto Apple, video dan musik.

Banyak aplikasi di toko itu yang akan tidak asing bagi pengguna Mac, termasuk piranti lunak yang diakui seperti Things, daftar untuk mengatur yang harus dikerjakan, dan program blogging MarsEdit.

Bagaimana pun juga, Apple juga berharap App Store akan menarik para pengembang yang membuat aplikasi untuk iPhone, iPod touch dan iPad dan tampaknya itu berhasil. Para pengguna iPhone akan senang melihat judul-judul yang sudah dikenal seperti Angry Birds, yang sudah menjadi aplikasi paling top di toko, dan Flight Control HD.

(ENY/S026)